Despicable Me – Review

Gru yang dikenal sebagai world’s greatest villain merasa dilecehkan dengan kedatangan Vector, sesama villain yang berhasil mencuri Pyramid di Mesir. Untuk mempertahankan reputasinya tersebut, Gru ternyata mempunyai misi yang tidak kalah besar, yaitu mencuri bulan. Namun untuk bisa mencuri bulan, Gru harus mempunyai Shrink Ray (senjata pengecil benda) yang saat itu dipunyai musuh besarnya, Vector. Karena keterbatasan kemampuan untuk mencuri senjata itu dari tangan Vector, Gru memanfaatkan 3 anak dari yatim piatu, Margo, Edith, dan Agnes untuk memasuki markas Vector. Dibantu juga oleh minions2 kecil yang sangat lucu & kocak, bisakah Gru mencuri senjata itu dari tangan Vector sekaligus mencuri bulan?

Film animasi yang melibatkan Steve Carell, Jason Segel, Russell Brand, dan Miranda Cosgrove sebagai pengisi suara ini merupakan karya pertama dari studio animasi baru, Illumination Entertainment. Mungkin ini memang tahunnya film animasi berkualitas, dimana sebelumnya kita disuguhkan How to Train Your Dragon & Shrek 4ever after dari Dreamworks, kemudian Toy Story 3 dari Pixar, dan lalu sekarang Despicable Me. Semuanya animasi yang berkualitas bagi saya, dilihat dari kualitas cerita dan humornya.

Dan yang paling lucu dan kocak dari semua animasi diatas, pilihan saya jatuh pada Despicable Me. Humor yang disuguhkan benar berbeda dengan animasi lain, apalagi setiap kemunculan Minions selalu mengundang tawa para penonton, ditambah aksi2 lucu karakter lainnya. Dijamin anda akan puas tertawa menonton film ini.

Dan yang saya senang dari Despicable Me adalah teknologi 3Dnya, tidak hanya sekedar menempelkan embel2 3D pada animasi ini, justru sebaliknya efek 3D nya sangat terasa sepanjang film. Sebuah prestasi tersendiri bagi studio animasi yang terbilang baru ini.

8.5/10

This entry was posted in Movies and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Despicable Me – Review

  1. cutesalmon says:

    hey hey… jadi pengen nonton ini deh. tapi toy story aja gue belom nonton.. baru masuk ke korea hari ini soalnya. haha. telat banget ya.

  2. Galuh Lintang says:

    aku udah nontonnn, keren abiiiiiiiiiiiiiiiiiiis, lucuuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s