Hachiko: A Dog’s Story – Review

Beberapa minggu yang lalu, film yang satu ini memang sangat ramai diperbincangkan oleh para pencinta film. Awalnya karena saya tidak tahu tentang ceritanya, saya pikir hanya film keluarga bertemakan anjing seperti biasa. Ternyata film ini sangat berbeda, film ini terinspirasi dari kisah nyata dari Jepang tahun 1920-an tentang anjing yang sangat setia dengan majikannya. Dibintangi oleh Richard Gere, dan tentunya si tokoh utama, Hachi seekor anjing jenis Akita. Mengambil jalan cerita yang kurang lebih sama dengan kisah nyatanya, hanya berbeda di setting tempat dan waktu.

Bermula dari Professor Parker yang ketika baru pulang dari kerja tidak sengaja menemukan Hachi di stasiun kereta. Merasa kasian dengan Hachi yang tak bertuan, Parker berusaha mencari pemiliknya sampai berhari2, sampai suatu ketika pemiliknya tidak berhasil diketemukan juga. Akhirnya karena sudah merasa cocok dengan anjing ini, Parker mulai memeliharanya. Hachi yang tiap hari bermain bersama Parker akhirnya punya hubungan yang sangat erat. Sampai suatu saat karena ia selalu mengikuti rutinitas Parker yang pagi2 menuju stasiun untuk berangkat kerja dan pulang jam 5 sore. Ia akhirnya tiap pagi istilahnya ikut mengantar sang majikannya untuk berangkat dan kembali menjemputnya di sore hari di stasiun kereta. Begitu terus ia lakukan sampai bertahun-tahun, sampai orang2 di sekitar stasiun semuanya sudah mengenal Hachi, karena ia tiap hari berada di stasiun menunggu majikannya pulang kerja. Cerita terus berlanjut sampai akhirnya Professor Parker tidak kunjung pulang,  tetapi dengan setianya Hachi terus menunggu dan menunggu di stasiun tersebut sampai 9 tahun lamanya.

Film yang cukup sedih dan mengharukan, menggambarkan kesetiaan anjing pada majikannya dan sampai terkenalnya di Jepang, dibuat patung perunggu untuk mengenang Hachi di stasiun Shibuya, Tokyo. Patung itu ditempatkan persis di spot dimana ia selalu menunggu majikannya.

8/10

This entry was posted in Movies and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Hachiko: A Dog’s Story – Review

  1. xcatra says:

    wah nonton hachiko juga loe… memang lg heboh neh film d perbincangkan di indonesia, tp kl di luar negri keknya tak santer terdengar ya, sepi2 aja neh film ini. apa krn remake kali ya? biasa, hollywood skrg seneng remake2 dr japan seh.

    tp krn gw suka neh kl based on true story kek gni. nonton dimana lo??

  2. ghozy says:

    hehe Q maksa nonton film ini buat sekedar penasaran kok cek iyanya film ini gempar banget sampek ada yang nangis segala, soalnya bagi saya kok biasa aja ya? entahlah penilaian orang memang beda tapi bukan berarti saya sengaja ingin beda..

  3. niken says:

    sumpah keren bgt film ni…berulang kali nonton…aku g pernah bosen..dasarnya aku seneng anjing….ingin bgt beli anjing jenis akita ini…kucari di seluruh kota n pet shop gak da yg jual…dmn kira2 aku bs beli anjing akita ni???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s