6 in One Movie Review

Sudah lama tidak mengupdate blog ini, sekarang untuk mengganti kekecewaan para pembaca blog ini (kayak ada yang baca aja :p), saya langsung mereview 6 film sekaligus bedanya reviewnya secara singkat dan garis besar aja ya. Hehe..😀 Ok langsung mulai saja berurut mulai dari film yang paling terbaru yang saya nonton.

Green Zone

Matt Damon dan Paul Greengrass (director) akhirnya kembali bekerjasama setelah sebelumnya pernah bertemu ketika Bourne seri 2 dan 3. Kali ini dengan tema film yang berbeda, yaitu berlatar belakang perang Irak, dimana karakter Matt Damon (Chief Roy Miller) bersama tim U.S Army nya mendapat tugas untuk mencari ‘WMD’, semacam senjata pemusnah massal yang berada di suatu tempat di Baghdad. Sampai suatu ketika ia menemukan kejanggalan dari kubu U.S yang selalu salah memberi laporan intel sehingga ia selalu gagal menemukan WMD tersebut. – Terlepas dari plot cerita yang sudah sering digunakan film2 sejenis, tapi menurut saya film ini cukup seru dan menegangkan.

8/10

=========================================

Shutter Island

Kalau tidak salah ini adalah film keempat hasil kerjasama antara Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese (director), seperti biasa Leo dengan kemampuan aktingnya yang bagus berhasil membawakan karakter Teddy Daniels/Edward Daniels, seorang Marshall yang ditugaskan ke sebuah penjara khusus orang sakit jiwa di pulau bernama Shutter Island untuk membantu memecahkan kasus hilangnya satu pasien  yang secara misterius dari penjara tersebut. Alih2 berhasil menemukan pasien tersebut, Daniels yang mempunyai masa lalu yang kelam malah kebingungan menghadapi kasus tersebut karena seolah2 ia dijebak untuk masuk ke pulau itu dan tidak boleh keluar darisana. – Maaf sebelumnya tapi bukannya sok, tapi ketika melihat trailer film ini beberapa bulan yang lalu saja saya sudah bisa menebak endingnya, premisnya mirip sekali dengan film thriller teranyar dari Joko Anwar, Pintu Terlarang. Sorry jadi agak sedikit spoiler, tapi kalau Anda pernah menonton film Joko Anwar tersebut, maka dijamin sudah pasti bisa menebak ending Shutter Island akan seperti apa.

8/10

=====================================

Alice in Wonderland

Saya rasa semua pasti sudah tahu kisah tentang Alice in Wonderland, jadi ngga perlu diceritain latar belakangnya lagi ya. Di film ini diceritakan tentang Alice remaja yang kembali ke dunia Underland (Wonderland) dimana ia sebelumnya sudah pernah kesana ketika masih kecil, teman2nya di Underland membutuhkan bantuannya sehingga ia dipancing kembali untuk masuk ke dunia tersebut. Dunia Underland hasil visualisasi Tim Burton (director) memang benar2 sangat menakjubkan, ditambah dengan suasana dark khas Burton membuat film ini berbeda dengan film2 fantasy lainnya. Didukung oleh aktor & aktris kesayangan Burton, Johnny Depp dan Helena Bonham Carter, dan tidak ketinggalan pendatang baru Mia Wasikowska. – Sayang sekali plot cerita yang terlampau sederhana serta kurang mendalam, membuat film ini seperti hampa. Hanya menang di visualisasi, visual effect dan teknologi 3D nya.

7.5/10

==============================

An Education

Bercerita tentang perjalanan cinta seorang pelajar cerdas, Jenny (Carey Mulligan) yang ingin melanjutkan sekolahnya ke Oxford University,  tidak sengaja bertemu dengan David (Peter Sarsgaard) pria paruh baya yang cukup mapan. Jenny merasa sangat cocok dengan David karena selain mendapat ijin dari orangtuanya, ia juga mendapatkan pengalaman2 yang sangat berharga dan tentunya tidak akan ia dapati bila berkencan dengan pria yang seumur dengannya. Tapi ternyata David menyimpan sebuah rahasia yang Jenny tidak ketahui, mau tahu rahasia apa, tonton sendiri filmnya. – Film ini mendapatkan 3 nominasi Oscar diantaranya untuk kategori Best Picture dan Best Actress Leading Role untuk Carey Mulligan. Melihat cerita film ini yang menarik, mendidik dan akting Carey Mulligan yang diatas rata2, saya rasa nominasi itu memang pantas didapatkan film ini.

8.5/10

=========================================

[REC] 2

Sequel dari film horror Spanyol berjudul [REC], kini bercerita tentang anggota tim SWAT yang kembali ke apartemen tempat adanya virus berbahaya tersebut, untuk menyelamatkan para survivor yang tersisa. Masih menggunakan kamera handheld tetapi ada tambahan kamera yang terpasang di masing-masing helm para anggota SWAT yang pastinya membuat suasana terasa lebih mencekam. Diceritakan pencarian survivor itu malah mendapatkan bukti2 baru darimana virus itu berasal dan tentunya asal virus itu tidak seperti yang anda bayangkan sebelumnya. Cukup menegangkan dari awal sampai akhir dan untuk endingnya dibumbui sedikit twist yang menarik, yang kemungkinan akan berlanjut ke sequel berikutnya.

8/10

====================================

From Paris with Love

7/10

This entry was posted in Movies and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to 6 in One Movie Review

  1. xcatra says:

    gelo… selama berapa lama neh 6 film gini???

    tp gk beda jauh lah sama rating yg gw kasih, hahahahaha… cuma green zone dan an edu aja blom😀

  2. Budi says:

    hiaaaahh banyak amat, he.. btw Green Zone belum ku tonton..

  3. addictionmaniac says:

    Hore ada post baru!

    Menurut gue detil cerita Pintu Terlarang malah lebih bagus daripada Shutter Island, karena bener2 pas ending baru ketauan kalo ternyata… gitu… sementara Shutter Island, di tengah-tengah udah mulai kasih clue-clue kalo itu semua hanya… (gue takut spoiler, mudah-mudahan loe ngerti maksudnya hehe)
    Gue berdoa Pintu Terlarang diremake Hollywood. hehehe

    Btw, kok From Paris With Love engga ada reviewnya?

  4. aquinova says:

    Ah Lan, Shutter Island 7 out of 10 buat gw.. Setuju sih sama review lo.. Cumaaaa.. Filmnya predictable banget ah menurut gw..

  5. cutesalmon says:

    huaa allaaan gue suka An Educationnya!! tapi review lo salah tuh lan. dia kan mau masuk Oxford, bukan Cambridge. hoho.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s