Percy Jackson & the Olympians – The Lightning Thief

Sudah lama juga ngga mengupdate isi blog ini, semua karena ngga sempetnya nonton film (di dvd ataupun di bioskop) gara2 tugas kuliah yang menumpuk tiap harinya. Sorry jadi sesi curhat sebentar😀 Setelah beberapa minggu hari2 terasa hampa karena ngga nonton film, akhirnya tadi menyempatkan diri nonton Percy Jackson ini. Bagi yang ngga tau ini film tentang apa, begini, singkatnya film ini adalah penggambaran terhadap dewa dan dewi Yunani di jaman modern. Udah kebayang kan bakal kayak apa? Yang pasti bakal ada Zeus, Athena, Hades, Poseidon, dan dewa-dewi Yunani yang lain. Ok sekarang menuju reviewnya.

Dari judulnya sudah cukup menjelaskan filmnya tentang apa. Simple sih, ngga terlalu rumit, dan premisnya juga sama seperti film2 fantasy yang lain. Seorang anak muda high school biasa bernama Percy Jackson yang awalnya tidak tahu bahwa ia adalah anak dari dewa Poseidon, sampai akhirnya ia dituduh mencuri Lightning Bolt milik Zeus. Karena tahu bahwa Boltnya hilang, Zeus mendeklarasikan peperangan antar dewa. Di lain pihak, Percy yang dituduh mencuri Bolt akhirnya terus dikejar oleh anak buah Hades yang berusaha mendapatkan Bolt tersebut. Karena Percy hanya seorang anak muda biasa yang belum bisa mengendalikan kekuatannya, akhirnya bersama Grover, sobat Percy di high school, ia ditempatkan di perkemahan untuk para manusia setengah dewa atau mereka menyebutnya Demigod, untuk dilatih melawan para musuh.

Singkat cerita Percy bertekad untuk menyelamatkan ibunya yang disandera oleh Hades, sekaligus mencari dan mengembalikan Lightning Bolt yang hilang agar tidak terjadi peperangan. Bersama Annabeth, teman ketika di perkemahan, dan Grover, ia berpetualang menjelajahi Amerika, sambil dikejar-kejar anak buah Hades. Untuk selanjutnya tonton sendiri filmnya.😀

Film yang bisa dibilang cukup fun and entertaining sama seperti film Chris Columbus lainnya (Home Alone dan Harry Potter), ngga ada sesuatu yang wah, bagi penggemar bukunya mungkin akan suka (mungkin loh). Yang agak disayangkan, dari awal film sepertinya terburu-buru ingin masuk ke inti cerita, sehingga penonton dibuat bingung dengan plotnya. Sedikit terbantu karena didukung beberapa bintang besar Hollywood seperti Pierce Brosnan, Uma Thurman, dan Sean Bean.

Gosipnya pemeran Percy Jackson yaitu si Logan Lerman katanya akan memerankan Peter Parker di film reboot Spiderman garapan Marc Webb. Well let’s see, kalau melihat penampilan dia di film ini, saya rasa dia cocok menggantikan Tobey Maguire, walaupun sebenernya saya ngga setuju kalau Spiderman di reboot. :p

7/10

This entry was posted in Movies and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Percy Jackson & the Olympians – The Lightning Thief

  1. cutesalmon says:

    yang ini gue perlu nonton di bioskop ga lan? donlod aja kali ye? hehehe

  2. xcatra says:

    yep, memang film nya biasa ajah, tp yang menarik nya adalah ceritanya, lo tau sndr gw paling demen ama cerita2 fantasy kek gini, tp gw jamin bagusan buku nya ini seh, soal nya jrg film based on novel di garap dengan bagus. untuk awal nya yang terburu2 ya pasti lah, kl sama persis ama buku nya bisa lama tuh, maka nya selalu kl dr buku ke movie itu ada beberapa yang di potong dan biasanya lagi di cepet2in buat masuk ke cerita.

    beli buku nya gk yaaaa??? tentang dewa2 dan mahluk2 fantasy? wow!!! gw suka itu… hahahahahaha

  3. Aquinova says:

    Karna baca comment di atas gw, jadi ragu.. Mending ditonton atau dibaca ya Lan? Untuk seorang gw, bakal suka ngga? Menurut review lo filmnya agak so-so nih (diluar castsnya ya)..

  4. score piano says:

    keren koq, gw barusan nonton. mulai petualangan dia lawan minotaur, medusa, hydra. cuman sayang akhirnya kurang keren. gitu aja.

  5. Aquinova says:

    Akhirnya gw nonton beberapa waktu lalu.. Efek di openingnya agak bikin ilfil yak? Yang si Poseidonnya keluar dari air itu.. Huehehe.. Overall cerita nya sih remaja banget.. And I agree with you, plotnya lari yak..

  6. bagusan bukunya,,,apalagi yang ke lima tuh bagus dah,,daripada nonton mendingan beli bukunya aja dah lebih seru imajinasi kita yang keluar..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s