Up in The Air- Review

Sutradara Jason Reitman (Juno) kembali dengan film terbarunya, Up in the Air, diperankan oleh George Clooney, Vera Farmiga dan Anna Kendrick. Film ini baru saja mendapat 6 nominasi Golden Globe Award termasuk Best Motion Picture – Drama. Selain jajaran cast dan sutradara yang terkenal, melihat reputasinya yang begitu wah, membuat saya jadi tertarik untuk menonton.

Bercerita tentang Ryan Bingham yang bekerja di suatu perusahaan, dan bertugas untuk memecat karyawan2 dari perusahaan lain yang ada di berbagai kota. Karena seringnya ia memecat karyawan yg ada di luar kota, airport dan hotel merupakan tempat yang paling ia sering kunjungi. Ditemani oleh seorang karyawan baru, Natalie (Anna Kendrick), dan teman dekatnya Alex (Vera Farmiga) dimulai lah petualangan memecat orang tersebut dari kota ke kota. Hingga pada suatu saat karena terlalu asyik melakukan rutinitasnya, Bingham lupa untuk mencari cinta.

Kisah yang sebenernya simple namun dalam ini mampu digarap dengan baik oleh Reitman, selain itu juga pemilihan tema cerita yang tidak umum membuat film ini berbeda dengan film genre sejenis. Dari awal film dimulai ‘feel’nya sudah terasa enak sekali, dan sampai akhir ditutup dengan sangat baik. Dan saya mendapat info dari teman katanya aktor2 di awal film ketika Bingham melakukan pemecatan itu sebenarnya orang2 yang pernah dipecat sebelumnya di kehidupan nyata, mereka dipakai agar scene pemecatan tersebut terlihat natural😛

Penampilan dari para castnya juga sangat baik, karakter2 yang dibawakan begitu jelas terasa chemistry nya. Congratz buat Anna Kendrick, yang tadinya cuma jadi temannya ‘Bella Swan’ di Twilight Saga, sekarang sudah mulai main di film berkelas. Hehe..😀 Sama seperti Juno, tipe film ini adalah santai tapi serius, hehe, jadi cocok untuk segala umur.

Semoga film ini masuk juga di nominasi Oscar tahun ini.

Nice Job Reitman!!

8.5/10

This entry was posted in Movies and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Up in The Air- Review

  1. xcatra says:

    wooo–hhoo!!! up in the air seperti nya memang bagus neh, gw pgn nonton cuma sayang nya masih SCR seh jadi lom mau, tp gw jadi gk sabar neh…. damn……

    di indo gk masuk ye? duh indo melewatkan film berkelas dan bagus neh, sayang sekali… prediksi distributor indo nya apa krn salah molo or maybe film ini tidak berpotensi akan meraup duit banyak, krn bukan film yang d minati org indo dengan box office or high budget movie😀.

    itu lah nasib film bgs d indonesia😀

  2. Aquinova says:

    Kayaknya bagus Lan.. Nonton dong yuk.

  3. salmon says:

    mau nontoonn. nunggu balik korea aja apa ya biar bisa donlod lancar? hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s