Sherlock Holmes – Review

Sherlock Holmes, detektif fiksi terkenal buatan Sir Arthur Conan Doyle kembali difilmkan. Kali ini ditangani oleh Guy Ritchie membuat film ini menjadi sangat ditunggu2 oleh para penggemar filmnya. Downey Jr. memerankan Sherlock Holmes yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan2 dan magis dari Lord Blackwood, ditemani oleh Watson (Jude Law) partner abadi dari Holmes. Visualisasi dari Ritchie sangat pas untuk menggambarkan film ini, saya sangat suka ketika dia menggambarkan bagaimana Holmes menganalisa suatu kejadian dan akhirnya bisa memecahkan kasus demi kasus. Dan ditambah efek slow-motion yang sangat detail di beberapa adegan membuat film ini sangat berbeda.

Feel ‘dark’nya mampu dibangun oleh Ritchie dari awal sampai akhir plus dibumbui dengan banyak komedi, membuat film ini sangat fresh, sehingga penonton tidak terlalu dibuat pusing untuk memikirkan bagaimana film ini akan berakhir, penonton seakan2 terbawa oleh petualangan Holmes. Keterikatan 2 karakter antara Holmes dan Watson terlihat sangat erat, mereka saling mengetahui apa yang dibutuhkan partnernya, dan tahu kapan mereka butuh bantuan, membuat saya berpikir Batman & Robin aja ngga bisa seerat ini. hehehe..😀

Karakter Holmes yang slenge’an membuat saya teringat akan Tony Stark “Iron Man”, apalagi pemeran kedua karakter itu adalah orang yang sama, salut buat Robert Downey Jr. Salut juga buat Guy Ritchie yang berhasil membangun karakter Holmes yang sudah terkenal sejak lama itu dengan baik tanpa mengorbankan style filmnya.

8/10

This entry was posted in Movies and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Sherlock Holmes – Review

  1. Aquinova says:

    Gw suka tone filmnya.. Di tengah2 agak sempet bosen gitu.. Tapi pada akhirnya menyenangkan kembali. Hehe.. Guy Ritchie bisa bikin film juga yak.. Aksen Inggris Robert Downey-nya lumayaan..

    Ngomong2 lo jadi nonton ngga tuh kemaren?

  2. catra says:

    memang setuju, gw melihat sherlock malah kek tony stark loh… tp keren mang film nya, tumben lo suka sama guy richie. untung kali ini guy gk bawa aktor kesenengannya dia yes… jason statham :hammer:

  3. salmon says:

    lo nonton film ini sendirian lan? kog kasian banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s