Bandslam – Review

Sebenernya saya sudah nonton film ini sebelum menonton Avatar, tapi entah kenapa baru tertarik untuk me-reviewnya sekarang.😀

Bandslam merupakan film remaja yang saya bilang cukup bagus dan fresh. Mungkin sekilas bila melihat posternya, orang2 akan berpikir bahwa ini sama seperti film remaja yang sudah pernah ada. Tetapi bagi saya film ini punya sesuatu yang beda, selain karena penampilan castnya yang menarik, ceritanya yang agak berbeda dengan film remaja lainnya, dan juga karakter yang ada di film tersebut terasa dekat dengan kehidupan nyata. Iseng jalan2 ke website movie reviews macam RottenTomatoes, agak mengejutkan juga, film remaja seperti ini banyak mendapat kritik positif dari para kritikus dan media.

Will Burton (Gaelan Connell) seorang nerd yang sangat cinta dengan dunia musik, hidupnya tidak bisa jauh2 dari musik, dan dia sangat nge-fans dengan David Bowie. Suatu saat ia memutuskan pindah sekolah karena tidak tahan di sekolah lamanya ia selalu diejek oleh rekan2nya.  SA5M (Vanessa Hudgens) adalah teman pertama Will di sekolah tersebut, bertemu ketika sedang makan di kantin, dan ketika di kantin itu diumumkan bahwa sedang diadakan kontes musik/band yang berhadiahkan ‘record deal’ dari sebuah perusahaan rekaman ternama. Kontes itu diberi nama “Bandslam”. Mendengarkan adanya kontes tersebut Will sangat senang, dan kebetulan Charlotte Banks (Aly Michalka), teman Will yang lainnya, mempunyai sebuah band rock, dan melihat kemampuan dan kecintaan Will dalam dunia musik, Charlotte merekrut Will sebagai manager bandnya, untuk nanti bertanding di Bandslam.

Cerita pertemanan mereka terus berlanjut hingga suatu saat ketahuan bahwa Charlotte hanya memanfaatkan Will demi kepentingan pribadinya, bagaimana nasib bandnya yang akan bertanding di Bandslam? Tonton sendiri filmnya.😀

Kisah pertemanan antara Will, SA5M, dan Charlotte sangat enak untuk diikuti, SA5M yang cenderung pendiam, Charlotte yang mantan cheerleader terkenal di sekolahnya, dan Will seorang nerd yang tergila-gila dengan musik berhasil dibawakan oleh para cast dengan baik. Penonton ikut terbawa dalam alur cerita filmnya, konflik2nya, dan tentu kisah cintanya. Ditemani soundtrack2 yang juga bagus, membuat film remaja ini layak untuk ditonton. Film ini bisa dikategorikan sebagai “Not Another Teen Movie”. Hehehe..

8/10


This entry was posted in Movies and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Bandslam – Review

  1. xcatra says:

    ohoy… ud nonton ternyata dia….

    gw mau banget neh nonton ini, DVD nya seh ud bgs ye, tp lom sempet neh mau beli nya. tp gw pasti nonton, mengingat film ini adalah film mengejutkan yang di sukai kritikus….

  2. aquinova says:

    Haha.. Gw baruuu nonton film ini 4 hari yang lalu.. Gw awalnya underestimate lho karena ngeliat castnya Disney berat.. Tapi it’s shockingly normal yee ternyata! Udah gitu pembahasan musiknya juga ngga yang busuk gitu.. Nice!

    Cuma ada 1 kesalahan film ini (buat gw yak Lannn), yakni pemilihan Vanessa Hudgens sebagai salah satu castnya.. OH NO.

    • fleimboy says:

      lah gw malah suka ama karakter & act Vanessa disini.. pendiem2 gimana gitu..hahahhaa.. dan karakter berhasil berevolusi dari ga mau senyum akhirnya senyum akhir2..

      • aquinova says:

        Duuuh.. Gw ngga percaya sama layar kaca.. Tetep ngga suka sama perempuan itu.. Hahahaha.. Kayak effort banget buat jadi si super-cool-SA5M gitu.. Image nya dia yang cheery-lala-bubbly girl gitu udah nempel bet di otak gw.. Hahaha.. Sorry kawan!

  3. filmnya sih bagus. cuma yg bikin bingung tuh, ko suara vanessa hudgens beda. waktu pas main di film HSM suaranya biasa aja. klo ini gk nyantai banget. suara vanessa hudgens jd aneh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s