2012 – Review

Parade visual effect yang ditawarkan Roland Emmerich dalam film ini benar2 memanjakan mata para penonton. Tidak heran begitu banyak orang yang tertarik hingga rela berlama2 mengantri hanya untuk melihat bumi hancur, selain tentunya tema cerita yang kontroversial karena membahas tentang kiamat. Sayangnya kekuatan ceritanya tidak sebanding dengan kehebatan visual effect yang ditawarkan.

Saya tidak akan mengulas lebih dalam film ini, karena memang tidak ada yang perlu dibahas lagi. Cerita yang sangat dangkal, dipenuhi adegan2 ala film disaster hollywood pada umumnya. Film yang kurang berkesan walaupun sebenarnya temanya cukup bagus. Kesan film ‘hollywood’ terlalu menempel di film ini, membuatnya jadi membosankan karena di pertengahan film kita sudah bisa menebak endingnya akan seperti apa. Ditambah banyaknya adegan yang tidak masuk akal, dan adegan2 hoki lainnya yang membuat keluarga Jackson Curtis bisa selamat :nohope:  Emmerich tampaknya mencari ‘aman’ dengan menyajikan cerita seadanya tanpa dibumbui konflik dan twist2 yang rumit. Film ini benar2 hanya buat hiburan semata.

Hype yang tinggi dikarenakan penasarannya orang akan film ini tidak sebanding dengan kualitas filmnya. Maaf bagi pencinta film ini, saya tidak bisa memberi nilai tinggi.

5/10

This entry was posted in Movies and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to 2012 – Review

  1. xcatra says:

    wekekekeke… nonton juga loe akhir nya.

    bener bgt neh, gw gk demen ama film ini. tp bener2 roland abis seh mang, mo gmn lg kan tuh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s