Michael Jackson’s This is It – Review

michael-jackson-this-is-it-movie-poster

Sudah lama tidak mereview film di blog ini, setelah kebanyakan lebih memilih review gadget dan teknologi. Entah kenapa saya tidak bisa tahan untuk tidak me-review film ini. So this it it, this is my review..

Film dokumenter ini menceritakan tentang proses dibalik layar persiapan konser terakhir Michael Jackson yang rencananya akan digelar di London. Di dokumentasi kan dengan baik sekali dari awal audisi pemilihan penari latar yang jurinya adalah Michael sendiri, sampai dengan persiapan performance Michael di atas panggung. Konser ini rencananya merupakan konser terakhir Michael dalam sepanjang karirnya.

Selama hampir 2 jam kita disuguhkan dengan hits2 Michael, sehingga penonton yg menonton serasa dibawa untuk bergoyang dan bernyanyi bersama. Di usia yang terbilang cukup tua, Michael tetap menyuguhkan gerakan2 tarinya yang khas, dan kemampuan vokal yang mumpuni. Sayang konser ini tidak jadi terlaksana karena sang King of Pop telah mengakhiri hidupnya sebulan sebelum konser ini terlaksana.

Yang saya kagum dengan Michael Jackson adalah dia tahu dan paham betul dengan semua lagunya, sehingga ia ingin menyajikan lagu2 nya tersebut dengan cara yang luar biasa. Di dalam dokumenter ini terlihat jelas betapa perfeksionis nya sang raja pop ini, sehingga salah beat sedikit saja pada musiknya dia akan segera mengoreksinya. Konsep konser yang matang dan terencana dengan baik ini lakukan karena ia ingin menampilkan penampilan yang sempurna (flawless) bagi para fansnya.

Hampir semua lagu2 hits Michael ditampilkan didalam dokumenter ini, dari “Thriller”, “Billie Jean”, “I Just Can’t Stop Loving You”, “Beat It”, “Man in The Mirror” sampai lagu2nya ketika masih bersama Jackson 5. Dan bagian paling berkesan buat saya adalah ketika lagu “Earth Song”, ketika lagu tersebut dibawakan dengan penuh perasaan, penonton bisa menilai bahwa Michael benar2 menunjukkan kecintaannya terhadap bumi ini.

this-is-it-jackson

Saya sebenernya bukan fans berat Michael Jackson, tapi ketika menonton film ini terasa sekali aura yang terpancar dari dalam dirinya membuat semua orang akan memujanya. Tidak bisa bayangkan kalau seandainya konser ini jadi terlaksana, pastinya akan menjadi konser terhebat sepanjang sejarah musik dunia.

9.5/10

This entry was posted in Movies and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Michael Jackson’s This is It – Review

  1. radith says:

    pengalaman luar biasa bisa nonton film ini, apalagi di bioskop…🙂

    mantab reviewnya

  2. xcatra says:

    kebetulan gw penggemar nya MJ neh, gw demen bgt nge liat film ini, sumpah keren abis……

    semua nya bagus, pdhl cuma latihan tuh, gila kan!!! kl jadi pasti bakal keren banget. bakal jadi penutupan karir dia yang paling memorable

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s