MACABRE – a film by the Mo Brothers

MACABRE adalah sebuah projek debut layar-lebar pertama dari kesatuan Timo & Kimo alias The MO brothers, sebuah ide kasar muncul pada pertengahan 2006.

Sinopsis untuk MACABRE selesai dalam waktu yang cukup cepat, namun karena keterbatasan pengalaman dan finance , maka the MOs memutuskan untuk mengambil unsur benang-merah dari MACABRE dan membuat sebuah short-film, yakni : DARA

n68654138704_1547355_4425555

DARA (25 menit) merupakan sebuah loose spin-off dari MACABRE, mengambil cerita tentang sehari dalam hidup seorang wanita misterius bernama Dara, diperankan oleh Shareefa Daanish. Dengan paduan unsur Dark comedy dan Suspense/Slasher, DARA berhasil mendapatkan beberapa recognition Festival Film Horror dan Fantasy di berbagai benua pada kurun waktu 2007- 2008, the MOs akhirnya berkeyakinan bahwa projek MACABRE sudah saatnya untuk lahir.

n1134501425_97731_592

Macabre mengisahkan suatu malam yang paling mencekamkan bagi 6 orang teman lama.

Pada suatu malam, Adjie dan Astrid, pasangan suami-istri muda yang baru saja diberkati seorang bayi lelaki bernama Nico pergi ke Bandung bersama 3 teman baiknya, yakni Jimmy, Eko dan Alam. Perjalanan ke bandung ini sebenarnya merupakan sebuah usaha terakhir Adjie untuk berpamitan dengan adik nya ; Ladya. Kedua kakak-beradik ini sudah lama tak berhubungan lagi sejak kematian orang tua mereka, dan besoknya Adjie dan keluarganya akan terbang ke Australia untuk memulai hidup baru disana.

Pada mulanya pertemuan ini tak berlangsung dengan mulus, Ladya seorang pemberontak mempunyai sikap yang bertolak-belakang dengan Adjie yang orangnya dewasa dan kalem, tetapi atas bujukan Astrid, Ladya akhirnya mengalah dan dengan sungkan ikut bersama yang lain, mengantar Adjie dan keluarga ke Airport.

Tetapi perjalanan mereka terhenti ketika seorang perempuan berkulit pucat yang cantik menghampiri mereka, terlihat cemas dan linglung, gadis cantik ini mengiba ke keenam teman itu, “Nama saya Maya, dan saya baru saja dirampok”

adjie-ladya1 img_0274a

Sesampai di rumah Maya, bertemulah mereka dengan seorang perempuan anggun dan misterius bernama Dara.

Disinilah kebaikan hati dan maksud baik menjadi awal bencana di hari yang kelam ini, tak menyadari bahwa keputusan mereka untuk mengantar Maya pulang akan menjadi sebuah katalis berdarah yang pernah di alami dalam hidup mereka.

Sekumpulan teman ini terjebak dalam sebuah situasi dimana satu-persatu dari mereka mulai dibantai secara sistematis, dan pada puncaknya, Dara akan melakukan apa saja untuk merebut Nico, bayi Adjie dari tangan kedua orang-tua nya.

Tanpa mengetahui apa sebab dari kekejaman dan kematian yang terjadi disekitar mereka, enam orang harus berjuang untuk kabur dari para penghuni rumah yang sepertinya memang dilahirkan untuk membunuh.

Siapakah Dara dan para penghuni rumah itu ? akankah ada harapan untuk selamat bila keluar dari rumah itu saja tampak mustahil, tak ada yang mampu menduga, tak ada yang siap, dan tak ada yang selamat..

Malam itu, semuanya tak akan baik-baik saja.

Starring:
Julie Estelle, Shareefa Daanish, Michael Lucock, Ario Bayu, Sigi Wimala, Imelda Therine, Arifin Putra, Daniel Mananta, Dendi Subangil, Ruli Lubis, Aming

Screenplay By:
MO Brothers

Directed By:
MO Brothers

Produced By:
Delon Tio
Nation Pictures and Merah Production

Genre: Action Survival Thriller

Studio:
The Mo’s and Nation Pictures

This entry was posted in Movies and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to MACABRE – a film by the Mo Brothers

  1. catra says:

    ini dia film yg d tunggu2, krn jarang2 bgt kan film indo ada film slasher kek gini, kudu berani mang, semoga aja gk banyak sensor, malas aja kl sensor sana sini mah, krn film gore, bisa2 abis deh tuh film :D:D:D

    gw mengharapkan macabre bagus neh, soal nya DARA aja ud keren tuh….

    sangat d tunggu abis film arahan dr mo brother ini

  2. rifQ says:

    DAMN!!!!
    Looks cool!!!
    Gak sabar pengen nntn !!

  3. aciel says:

    Waaahh … Kayaknya gore abis, gue berdoa semoga tidak jauh dari ekspektasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s